Simjakon Kontraktor
Simjakon Konsultan
Simjakon Profesi
 
Regulasi dan Produk
Surat Keterangan 2008
Pengaduan
Galeri Foto
Store
Buku Tamu
Info Lelang
 
 Mencari Berita Lainnya?

Rabu, 04 Nopember 2015
Pembukaan Konstruksi Indonesia dalam IIW 2015 di Jakarta Convention Center

Rabu, 04 Nopember 2015
Sekilas tentang Mass Rapid Transport (MRT), Light Rail Transit (LRT)

Kamis, 15 Oktober 2015
Rapat Pengurus LPJK Nasional Di Balai Krida, Membahas Hasil Pokja RUUJK dan Perpres 39/2014

Sabtu, 31 Oktober 2015
Menteri PUPERA: Membangun Waduk Menegakkan Kedaulatan Air dan Pangan

Rabu, 05 Agustus 2015
Rapat Lanjutan Pengurus LPJK di Grha LPJKN

 
 
 
Rabu, 04 Nopember 2015
Pembukaan Konstruksi Indonesia dalam IIW 2015 di Jakarta Convention Center

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, acara rutin tahunan Konstruksi Indonesia 2015 yang tergabung dalam Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2015 resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla, yang ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Wapres.

Dalam pembukaan acara ini juga tampak hadir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto, serta sejumlah duta besar dari negara lain.

Dalam sambutannya, Wapres mengatakan bahwa sejatinya kebutuhan akan infrastruktur dimanapun akan terus bertumbuh baik dari segi kuantitas maupun kualitas, sehingga jangan heran kalau kemudian banyak orang tidak puas. “Cuma yang perlu diperhatikan adalah percepatannya. Keseimbangan antara supply dan demand perlu dijaga,” ujarnya.
 
Di sisi lain, perkembangan teknologi yang amat pesat juga mempengaruhi kebutuhan atas infrastruktur ini. “Sehingga kita bisa tahu teknologi apa yang ada dan terkini. Karena itu pula, penyelenggaraan pameran ini menjadi penting,” tuturnya.
 
Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto pada sambutannya mengatakan, digelarnya pameran ini sudah sangat tepat karena sejalan dengan momentum empat paket kebijakan ekonomi yang telah diterbitkan pemerintah beberapa waktu lalu. "Pameran ini dapat menjaga momentum dari gelombang kebijakan ekonomi yang diterbitkan oleh pemerintah pada bulan lalu," ujarnya.
 
Sedangkan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meyambut baik bahwa kini masyarakat sudah lebih memahami bahwa infrastruktur bukan hanya bersifat fisik seperti jalan, jembatan dan seterusnya, tapi juga bersifat non fisik seperti komunikasi dan internet. “Kita sedang siapkan tol informasi di Indonesia, yang akan membuat bagian timur, tengah dan barat Indonesia memiliki kecepatan akses internet yang sama,” ujarnya.
 
Menteri PU PERA, Basuki Hadimuljono dalam sambutannya menegaskan bahwa bagi pemerintah, belum memadainya infrastruktur akan dilihat sebagai tantangan dan peluang untuk berbuat lebih lagi. “1060 kilometer jalan tol akan dibangun dan bendungan yang akan menjadi kekuatan dari ketahanan pangan kita, antara lain yang akan menjadi fokus kedepan,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan wawancara dengan wartawan, Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Yusid Toyib mengatakan, Konstruksi Indonesia 2015 merupakan kesempatan bagi para pelaku usaha dan seluruh pemangku kepentingan untuk mengapresiasi dunia jasa konstruksi. KI 2015 diharapkan dapat meningkatkan daya saing para tenaga kerja dan karya konstruksi dalam negeri menghadapi persaingan dengan negara lain. Dia menilai menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, tenaga kerja asing semakin mudah masuk ke dalam negeri.[]
 


 

Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional
National Construction Services Development Board

Grha LPJK Nasional, Jl. Alteri Pondok Indah no. 82 Kebayoran Lama Jakarta Selatan 12160  Telp. +62-21-7231556, +62-21-7230827, +62-21-7234482  Fax. +62-21-7396974
Website : http://www.lpjk.org Email : lpjkn@lpjk.org

Copyrights © 2012 Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) All Rights Reserved.